.quickedit{ display:none; }

Pendakian GUNUNG MERBABU

0 komentar
Assalamu'alaikum Wr Wb

Untuk para pembaca , sedikit bercerita tentang pengalaman saya . Diawali dengan bacaan Alhamdulillah kepada Allah SWT karenaNYA anugrah ini datang kepada saya . Semoga dapat bermanfaat . Amiin .
  Pada bulan juni lalu , tepatnya tanggal 7-8 juni 2015 , saya melakukan kesenangan saya di mt.MERBABU. tim saya timyang lumayan solid karena ada 5 orang . Pendakian saya ke gunung merbabu dilakukan via wekas yaitu di daerah pakis magelang tepatnya dijalan magelang-kopeng sekitar 15 km dari terminal magelang . Sebenarnya selain via wekas ada beberapa lagi jalur pendakian gunung merbabu antara lain via cuntel (kopeng), selo(boyolali). Pada kesempatan ini saya melakukan adventure saya ke gunung merbabu memilih via wekas karna termasuk jalur yang pendek.
   Dimulai berangkat dari rumah sekitar jam 2 siang . Perjalanan dari payaman membutuhkan waktu 45 menit untuk sampe ke base camp. Dikala itu kita sampe disana jam 3 sore karna terkendala hujan , setibanya di base camp aku langsung mandi untuk beradaptasi dengan temperatur disana , untuk para pendaki adaptasi ini bisa dilakukansebagai tips untuk menghindari hipoterm(kedinginan). Setelah mandi tidak lupa saya dan teman2 saya sholat ashar, karna memang sudah kewajiban kita sebagai umat islam. Sambil menunggu hujan reda kita menyiapkan barang yang mau dibawa serta menyiapkan badan agar siap prima sampai di puncak .
  Setelah magrib hujan mulai reda , saya dan kawan2 memulai pendakian . kami tidak lupa membawa montol karna musim itu musim hujan. Mantol kami beli di base camp . Ditengah2 perjalanan tiba2 hujan turun, segera kita pakai montol yang tadi . 2 jam perjalanan kita sudah mencapai pos dua . Kita beristirahat disana sejenak , setelah penat mulai hilang kita melanjutkan perjalanan . 2 jam kemudian kita sudah sampai di pos 4 . Kita nge-camp disana , karna memang disana tempat yg bagus buat istirahat . Selain itu disana juga ada mata air yang tidak berhenti, silain bisa diminum air disitu juga bisa buat wudhu . Jadi nge-camp disana adalah pilihan yang tepat .
   jam 11 malam kita tidur, tentunya dengan dua tenda karna ada ceweknya satu . Sebelum kita tidur terlebih dulu mengisi perut dengan bekal yang kita bawa .Jam 3 kita bangun untuk melenjutkan perjalanan kepuncak . sungguh kecawa saat itu karena saat itu cuaca sangat berkabut , tetapi kekecewaan itu terbayarkan oleh bunga edelweis yang tumbuh pada saat itu . sekian cerita dari gunung MERBABU .